SELF EFFICACY, SELF ESTEEM, DAN MOTIVASI PADA KINERJA PEGAWAI NEGERI (STUDI PADA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI BENGKULU)

Haidi, Tusman and Ridwan , Nurazi and Praningrum, Praningrum (2015) SELF EFFICACY, SELF ESTEEM, DAN MOTIVASI PADA KINERJA PEGAWAI NEGERI (STUDI PADA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI BENGKULU). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-tus-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-tus-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis pengaruh self-efficacy, self Esteem, dan motivasi terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu secara simultan; (2) Menganalisis pengaruh self-efficacy terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu; (3) Menganalisis pengaruh self-esteem terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu; dan (4) Menganalisis pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu yang berjumlah 143 orang. Metode pengambilan sampel digunakan purposive sampling. Metode analisis data digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Self-efficacy secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Hal ini bermakna, jika self-efficacy meningkat, maka kinerja pegawai akan meningkat; (2) Self-esteem secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Hal ini bermakna, jika self-esteem pegawai semakin tinggi, maka kinerja pegawai akan meningkat; (3) Motivasi kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Hal ini bermakna, jika motivasi kerja pegawai semakin tinggi, maka kinerja pegawai akan meningkat; dan (4) Secara simultan self-efficacy, self- esteem, dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Hal ini bermakna, jika self-efficacy, self-esteem dan motivasi kerja pegawai semakin tinggi, maka kinerja pegawai akan meningkat. Nilai koefisien determinasi berganda (Adjusted R2) sebesar 0,560; bermakna bahwa variasi peningkatan kinerja pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu sebesar 56 % dapat dijelaskan oleh self-efficacy, self-esteem, dan motivasi kerja, sedangkan sisanya 44 % dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 07 Apr 2015 10:14
Last Modified: 07 Apr 2015 10:14
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10754

Actions (login required)

View Item View Item