PERSEPSI NASABAH TENTANG RELATIONSHIP MARKETING DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS (STUDI PADA NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. UNIT KETAHUN CABANG ARGAMAKMUR

Yulanda , Medy and Effed , Darta Hadi and Samsul , Bachri (2015) PERSEPSI NASABAH TENTANG RELATIONSHIP MARKETING DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS (STUDI PADA NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. UNIT KETAHUN CABANG ARGAMAKMUR. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-med-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-med-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (12MB)

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, tetapi dalam pemasaran modern seperti ini paragdima pemasaran telah bergeser, tidak hanya menciptakan transaksi untuk mencapai keberhasilan pemasaran tetapi perusahaan juga harus menjalin hubungan dengan pelanggan dalam waktu yang panjang. Paragdima tersebut disebut relationship marketing . Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ikatan, empati, timbal balik dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Ketahun Cabang Arga Makmur, baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei, yaitu suatu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Responden penelitian sebanyak 150, diambil dengan metode accidental sampling . Data dianalisis dengan model regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa ikatan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Ketahun Cabang Argamakmur. Empati berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Timbal balik tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Secara bersama-sama variabel bonding (ikatan), empati, timbal balik, dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Variabel paling dominan mempengaruhi loyalitas nasabah adalah variabel ikatan dengan koefisien regresi sebesar 0,557. Selanjutnya variabel kepercayaan, empati dan timbal balik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 08 Apr 2015 10:35
Last Modified: 08 Apr 2015 10:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10771

Actions (login required)

View Item View Item