PENGARUH KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF, KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH, KEMAMPUAN PEMAHAMAN LOGIKA MATEMATIKA, DAN KEMAMPUAN PEMBUKTIAN TEOREMA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (STUDI KAUSALITAS DI SMA SE-KOTA LUBUKLINGGAU)

Zulkarnain, Zulkarnain and Wahyu , Widada and Badeni, Badeni (2015) PENGARUH KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF, KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH, KEMAMPUAN PEMAHAMAN LOGIKA MATEMATIKA, DAN KEMAMPUAN PEMBUKTIAN TEOREMA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (STUDI KAUSALITAS DI SMA SE-KOTA LUBUKLINGGAU). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-zul-FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-zul-FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (17MB)

Abstract

Pengaruh kemampuan berfikir kreatif, kemampuan pemecahan masalah, kemampuan pemahaman logika matematika, dan kemampuan pembuktian teorema terhadap hasil belajar matematika. Tesis. Prodi: Pascasarjana (S2) Pendidikan Matematika FKIP UNIB, 2014. Pembimbing: Wahyu Widada, dan Badeni. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antara kemampuan berfikir kreatif, kemampuan pemecahan masalah, kemampuan pemahaman logika matematika, kemampuan pembuktian teorema dan hasil belajar matematika. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas XI IPA SMA Kota Lubuklinggau. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportional stratified random sampling. Instrumen dengan skala likert digunakan dalam pengambilan data. Data dianalisis dengan teknik analisis jalur. Dengan taraf signifikansi 5%, hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh langsung positif secara signifikan antara kemampuan berpikir kreatif ( = 0,185), kemampuan pemecahan masalah ( = 0,256), kemampuan pemahaman logika matematika ( = 0,411), kemampuan pembuktian teorema ( = 0,147) terhadap hasil belajar matematika; kemampuan berpikir kreatif ( = 0,233), kemampuan pemecahan masalah ( = 0,147), kemampuan pemahaman logika matematika ( = 0,618) terhadap kemampuan pembuktian teorema.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 06 May 2015 09:06
Last Modified: 06 May 2015 09:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10826

Actions (login required)

View Item View Item