PENGARUH PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 16 KOTA BENGKULU

Damayanti, Sisxa and Saleh , Haji and Badeni, Badeni (2015) PENGARUH PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 16 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-sis-FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (16MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-sis-FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan open- ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendekatan open- ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa. Untuk mencapai tujuan ini maka rancangan penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pretes-postes dua kelompok. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 16 dan sampelnya siswa kelas VIII A dan VIII D. Instrument yang digunakan soal tes kemampuan berpikir kreatif dan angket kemandirian belajar. Analisis statistik yang digunakan adalah uji Anakova (Anavacovarian) . Dari hasil uji hipotesis kemampuan berpikir kreatif matematika dan kemandirian belajar siswa menghasilkan nilai sig <0.05 sehingga Ho ditolak. dari hasil analisis dapat disimpulkan 1) Ada pengaruh pendekatan open-ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendekatan open-ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa. 2) Besarnya pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif dan adalah 21.9%. sedangkan kemandirian belajar adalah 62.2%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 06 May 2015 09:38
Last Modified: 06 May 2015 09:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10828

Actions (login required)

View Item View Item