PENGARUH KOMPENSASI, PENGEMBANGAN KARIER DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN KOTA ARGAMAKMUR KABUPATEN BENGKULU UTARA

Mahmudi, Ujang and Kartika, Titiek and Kahar , Hakim (2015) PENGARUH KOMPENSASI, PENGEMBANGAN KARIER DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN KOTA ARGAMAKMUR KABUPATEN BENGKULU UTARA. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-uja-FP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-uja-FP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Kinerja adalah hasil kerja yang dapat dicapai oleh seseorang atau kelompok orang dalam suatu organisasi, sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab masing-masing, dalam rangka upaya mencapai tujuan organisasi. Hal yang berkenaan dengan kinerja yaitu profesionalisme pegawai dan penghargaan pada sumber daya manusia dalam peningkatan kompensasi, pengembangan karir, dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Penelitian yang dipilih penulis berjudul “Pengaruh Kompensasi, Pengembangan Karier, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara” bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap peningkatan kinerja pegawai, pengembangan karier terhadap peningkatan kinerja pegawai, lingkungan kerja terhadap peningkatan kinerja pegawai, kompensasi dan pengembangan karier secara bersama-sama berpengaruh terhadap peningkatan kinerja, kompensasi dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap peningkatan kinerja pegawai, pengembangan karier dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap peningkatan kinerja pegawai, serta mengetahui apakah kompensasi, pengembangan karier, dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap peningkatan kinerja pegawai Kantor Kecamatan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan kuisioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis kuantitatif dengan program SPSS (Statistical Package For Social Science ) versi 12,0. Dari hasil analisis regresi menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai Kantor Kecamatan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara yaitu kompensasi, pengembangan karier, dan lingkungan kerja diperoleh nilai konstanta sebesar 12,256. Artinya bahwa jika kompensasi, pengembangan karier, dan lingkungan kerja = 0, maka kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara tetap sebesar 12,6%. Pemberian kompensasi akan berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai sebesar 0,495 atau 49,5%. Setiap adanya pengembangan karier akan berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai sebesar 0,455 atau 45,5%, dan apabila ada perubahan pada lingkungan kerja akan berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai sebesar 0,442 atau 44,2%. Untuk mengetahui besarnya kemampuan dalam menjelaskan pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen digunakan koefisien determinasi berganda (R²) dan dengan nilai yang tinggi maka persamaan di atas dapat dipakai untuk estimasi pengujian selanjutnya. Koefisien determinasi berganda yang didapat sebesar 0,629 yang berarti 62,9% perubahan kinerja pegawai ditentukan oleh kompensasi, pengembangan karier, dan lingkungan kerja. Sedangkan sisanya 37,1% ditentukan oleh faktor lain yang tidak dimasukan ke dalam model regresi seperti kepemimpinan, budaya organisasi dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Ilmu Admiinistrasi
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 08 May 2015 08:41
Last Modified: 08 May 2015 08:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10836

Actions (login required)

View Item View Item