KINERJA PELAYANAN PERIZINAN PADA BADAN PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (BPMPPT) KABUPATEN BENGKULU TENGAH (STUDI KASUSPROSES PENDIRIAN DEPOT KAYU)

Yulinda, Lastri and Hasan , Pribadi and Achmad , Aminudin (2015) KINERJA PELAYANAN PERIZINAN PADA BADAN PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (BPMPPT) KABUPATEN BENGKULU TENGAH (STUDI KASUSPROSES PENDIRIAN DEPOT KAYU). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-las-FP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-las-FP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Kinerja Pelayanan Perizinan pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bengkulu Tengah. Metode penelitian yang digunakan dalamp enelitian ini mengarah pada penggunaan metode penelitian deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini pegawai pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bengkulu Tengah dan pengguna layanan.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan porposive sampling. Analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara terus menerus sampai tuntas, sehingga datanya sudah jenuh. Aktivitas dalama nalisis data kualitatif yaitu: Data reduction , display dan conclusion drawing/verification. Hasil penelitian kinerja layanan pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bengkulu Tengah menunjukan bahwa sudah baik, Responsivitas menunjukkan bahwa Prosedur Dalam Pelayanan Perizinan Pendirian Depot Kayu belum optimal, dan Responsibilitas pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bengkulu Tengah cukup baik. Saran pada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah untuk lebih serius memperhatikan pelayanan yang diberikan agar benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan, sehingga pelayanan yang prima ini tidak hanya slogan semata dengan cara memperbaiki mekanisme dan sistem atau prosedur yang masih berbelit belit.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Ilmu Admiinistrasi
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 12 May 2015 11:25
Last Modified: 12 May 2015 11:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10852

Actions (login required)

View Item View Item