APLIKASI LAYANAN BERBASIS LOKASI UNTUK PENCARIAN LOKASI KULINER, PENGRAJIN BATIK BESUREK DAN PUSAT OLEH-OLEH DI KOTA BENGKULU DENGAN PENERAPAN ALGORITMA DIJKSTRA MENGGUNAKAN SISTEM OPERASI ANDROID

Ningrum, Disa Arianta and Boko , Susilo and Desi , Andreswari (2015) APLIKASI LAYANAN BERBASIS LOKASI UNTUK PENCARIAN LOKASI KULINER, PENGRAJIN BATIK BESUREK DAN PUSAT OLEH-OLEH DI KOTA BENGKULU DENGAN PENERAPAN ALGORITMA DIJKSTRA MENGGUNAKAN SISTEM OPERASI ANDROID. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,-1-15, dis-FT..pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,Lamp, 1-15- dis-FT.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi yang dapat membantu pengguna dalam mencari informasi mengenai lokasi kuliner, pengrajin batik besurek dan pusat oleh-oleh di Kota Bengkulu dengan menerapkan algoritma dijkstra menggunakan sistem operasi android. Algoritma dijkstra adalah algoritma yang bertujuan untuk menampilkan rute terpendek dari sebuah kasus. Hasil pengujian dari penelitian ini, algoritma dijkstra dapat menampilkan peta lokasi dan rute terdekat dari posisi pengguna ke titik lokasi yang dicari. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman Java for Android dengan IDE Eclipse 4.2.1 yang dapat digunakan oleh smartphone berbasis android dengan versi minimal Ice Cream Sandwich (4.0). Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah aplikasi layanan berbasis lokasi untuk pencarian lokasi kuliner, pengrajin batik besurek dan pusat oleh-oleh di Kota Bengkulu dengan penerapan algoritma dijkstra menggunakan sistem operasi android. Untuk hasil uji kelayakan sistem, aplikasi ini memperoleh nilai keseluruhan sebesar 3,37 sehingga tegolong dalam kategori “Sangat Baik” dengan persentase sebesar 38%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 15 May 2015 09:39
Last Modified: 15 May 2015 09:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10885

Actions (login required)

View Item View Item