APLI KASI EDUKASI “SELF INTRODUCTI ON FOR KIDS” BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KECERDASAN BAHASA PADA ANAK USIA DINI

Anggraini, Fitria and Ernawati, Ernawati and Nina, Kurniah (2015) APLI KASI EDUKASI “SELF INTRODUCTI ON FOR KIDS” BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KECERDASAN BAHASA PADA ANAK USIA DINI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,-1-15, fit-FT..pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (12MB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,Lamp, 1-15- fit-FT.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (12MB)

Abstract

Pemanfaatan komputer sebagai media pembelajaran dalam dunia pendidikan anak usia dini (PAUD) dibutuhkan untuk menghadapi masa depan khususnya dalam pengembangan kecerdasan bahasa anak. Sarana dan prasarana yang dapat menunjang perkembangan bahasa anak seperti multimedia interaktif yang sesuai dengan kurikulum anak usia dini masih sangat terbatas. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan dibuat sebuah aplikasi pembelajaran bahasa, khususnya Bahasa Inggris untuk anak usia dini yang disebut “Self Introduction for Kids” . Metode pengembangan sistem pada aplikasi ini adalah metode waterfall. Perancangan Aplikasi ini menggunakan UML (Unified Modelling language) dan dibangun dengan bahasa pemrograman Action script 2.0. Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah aplikasi yang bersifat edukasi untuk mengembangkan kecerdasan bahasa anak serta dapat membantu guru lebih kreatif dalam menyampaikan materi pelajaran, khususnya materi pengenalan diri pada anak usia dini. Pengujian dilakukan di TK Negeri Pembina 1 Kota Bengkulu dengan tingkat kinerja aplikasi dalam kategori “baik”.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 15 May 2015 09:54
Last Modified: 15 May 2015 09:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10887

Actions (login required)

View Item View Item