FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI PROVINSI BENGKULU

Agusrianto, Eko and Fitriani , Badar and Achmad , Aminudin (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI PROVINSI BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-eko-FP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-eko-FP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Prestasi Kerja Pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi Provinsi Bengkulu. Prestasi kerja adalah hasil kerja yang tunjukkan atau dihasilkan oleh pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Provinsi Bengkulu dalam melaksanakan tugas pokoknya, yang diikuti dengan Pendidikan yang mana sebagai hasil proses belajar secara formal dan non-formal yang dimiliki oleh pegawai untuk menunjang pelaksanaan penyelesaikan pekerjaan, dengan peningkatan motivasi kerja yang mana sebagai dorongan yang timbul dari dalam diri pegawai untuk melaksanakan tugas dengan baik yang timbul dari untuk mencapai tujuan mereka dalam hubungan dengan organisasi dan Budaya kerja pegawai adalah sikap pegawai negeri sipil dalam pelaksanaan tugas secara baik sesuai dengan tugas pokok dan tanggungjawabnya masing-masing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat ukur uji statistik sebagai berikut: regresi linier berganda dengan metode penetapan sampel menggunakan sensus dengan jumlah responden sebanyak 182 orang. Hasil penelitian yang dilaksanakan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi Provinsi Bengkulu dapat disimpulkan sebagai berikut : 1. Variabel pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Telekomunikasi Provinsi Bengkulu. Hal ini bermakna, jika pendidikan semakin meningkat, maka prestasi kerja pegawai akan meningkat. 2. Motivasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Telekomunikasi Provinsi Bengkulu. Hal ini bermakna, jika motivasi kerja pegawai semakin tinggi, maka prestasi kerja pegawai akan meningkat. 3. Budaya kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Telekomunikasi Provinsi Bengkulu. Hal ini bermakna, jika budaya kerja pegawai semakin baik, maka prestasi kerja pegawai akan meningkat. 4. Secara simultan varianel pendidikan, motivasi, dan budaya kerja berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Telekomunikasi Provinsi Bengkulu. Variasi peningkatan atau penurunan prestasi kerja pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Telekomunikasi Provinsi Bengkulu sebesar 73,7% dapat dijelaskan oleh pendidikan, motivasi, dan budaya kerja, sedangkan sisanya 26,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Ilmu Admiinistrasi
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 15 May 2015 16:15
Last Modified: 15 May 2015 16:15
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10896

Actions (login required)

View Item View Item