Aditya, Andy and Agus , Nuramal and Angky , Puspawan (2015) ANALISA PENGARUH PENGURANGAN TINGGI BUKAAN KATUP MASUK TERHADAP PERFORMA MESIN BENSIN EMPAT LANGKAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
IV,V,Lamp, 1-15- And-FT.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
|
Archive (Thesis)
I,II,III,-1-15, And-FT.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisa pengaruh pengurangan tinggi bukaan katup masuk terhadap performa mesin pada mesin Honda Supra-Fit 100 cc. hal tersebut dilakukan guna memodifikasi konfigurasi saluran masuk dan katup aliran bahan bakar untuk meningkatkan turbulensi pola aliran campuran bahan bakar dan udara yang masuk kedalam ruang bakar. Pengurangan tinggi bukaan katup masuk dilakukan dengan cara mengurangi ketinggian profil camshaft dengan menggunakan mesin bubut. Variasi penggunaan camshaft berjumlah empat jenis termasuk camshaft standar. Selanjutnya performa mesin diuji menggunakan dinamometer rem cakram dan dengan menggunakan bahan bakar peremium. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengurangan ketinggian bukaan katup masuk dapat meningkatkan performa mesin yang meliputi torsi dan daya dan juga mengurangi konsumsi bahan bakar spesifik (sfc).
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering |
Depositing User: | 022 Gofar Ismail |
Date Deposited: | 18 May 2015 09:18 |
Last Modified: | 18 May 2015 09:18 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10903 |
Actions (login required)
View Item |