KOORDINASI DALAM MODEL PENGEMBANGAN WILAYAH BERBASIS KOTA TERPADU MANDIRI (KTM): STUDI PADA KTM LAGITA (LAIS, GIRI MULYA, KETAHUN), KABUPATEN BENGKULU UTARA

Harsono, Dodi and Titiek , kartika and Djonet , Santoso (2015) KOORDINASI DALAM MODEL PENGEMBANGAN WILAYAH BERBASIS KOTA TERPADU MANDIRI (KTM): STUDI PADA KTM LAGITA (LAIS, GIRI MULYA, KETAHUN), KABUPATEN BENGKULU UTARA. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-dod-FP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-dod-FP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pelaksanaan koordinasi dalam pembangunan dan pengembangan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita (Lais,Giri Mulya, Ketahun) di Kabupaten Bengkulu Utara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan koordinasi pada pembangunan dan pengembangan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita telah dilakukan melalui penerapan prinsip-prinsip koordinasi. Koordinasi dimulai sejak pengusulan lokasi sampai pada pengendalian pembangunan dan pengembangan KTM. Penggunanaan media koordinasi seperti surat, konsultasi dan pertemuan telah dilakukan namun tidak ada jadwal yang tetap kapan dilaksanakan. Lintas sektor terkait belum memiliki kesadaran untuk bersama memberikan kontribusi dalam pembangunan dan pengembangan KTM Lagita karena menganggap bahwa program KTM merupakan program Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara. Oleh karena itu disarankan hendaknya seluruh kepala dinas dan instansi yang terkait dalam proses pembangunan dan pengembangan KTM Lagita di Kabupaten Bengkulu Utara memiliki kesadaran untuk berkoordinasi, tanpa melihat prakarsa koordinasi datangnya dari pihak mana. Kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara diharapkan dapat memaksimalkan pemanfaatan media koordinasi dalam pembangunan dan pengembangan KTM agar dapat berjalan secara efektif dan efesien.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Ilmu Admiinistrasi
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 18 May 2015 14:30
Last Modified: 18 May 2015 14:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10913

Actions (login required)

View Item View Item