PENINGKATAN KEMAMPUAN EFEKTIF MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTUM READING SUPER GAYA ACCELERATED LEARNING PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2013/2014

Andriani, Leni and Agus , Trianto and M. Arifin, M. Arifin (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN EFEKTIF MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTUM READING SUPER GAYA ACCELERATED LEARNING PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-len.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (397kB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-len.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (316kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan kemampuan efektif membaca dengan menggunakan metode quantum reading super gaya accelerated learning pada siswa kelas XI SMA Negeri 6 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan dengan menggunakan metode quantum reading super gaya accelerated learning yaitu dengan melaksanakan pengukuran KEM (Kemampaun Efektif Membaca). Hasil penelitian tindakan kelas pada siklus I menunjukkan, siswa yang mencapai ketuntasan KEM sebanyak 15 siswa, dan yang belum mencapai ketuntasan KEM sebanyak 15 siswa. Hasil pengukuran KEM siswa pada siklus I mencapai rata-rata secara klasikal 288 kpm dengan ketuntasan secara klasikal 50%. Pada siklus II dengan melakukan pemberlakua33n berbeda sebagai refleksi dari siklus I, menunjukkan sebanyak 24 siswa dari 30 siswa yang mencapai ketuntasan KEM, dan menghasilkan ketuntasan KEM mencapai rata-rata secara klasikal 306 kpm dengan ketuntasan secara klasikal sebanyak 80%. Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode quantum reading super gaya accelerated learning pada siswa kelas XI SMA N 6 Kota Bengkulu telah mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 07 Jul 2015 14:05
Last Modified: 07 Jul 2015 14:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10966

Actions (login required)

View Item View Item