ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN MASALAH HIPERVOLEMI PADA KASUS CRONIC KIDNEY DISEASE (CKD) DI RUANG MELATI RSUD dr. M. YUNUS BENGKULU TAHUN 2017

Julianto, Andri and Feni, Eka Dianty and M. Arrayan, M. Arrayan (2017) ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN MASALAH HIPERVOLEMI PADA KASUS CRONIC KIDNEY DISEASE (CKD) DI RUANG MELATI RSUD dr. M. YUNUS BENGKULU TAHUN 2017. Other thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (LTA Keperawatan)
ASKEP PADA MASALAH HIPERVOLEMI PADA KASUS CKD DI RSUD dr. M.YUNUS BENGKULU.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar Belakang : Berdasarkan Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) menyebutkan bahwa Indonesia merupakan Negara dengan prevalensi penyakit Chronic Kidney Disease (CKD) yang cukup tinggi, yaitu sekitar 30,7 juta penduduk. Penyebab terjadinya yaitu Infeksi Saluran Kemih (ISK), Penyakit Peradangan, Penyakit Vaskuler Hipertensi, Gangguan Jaringan Penyambung, Penyakit Kongenital dan Herediter, Penyakit Metabolic dan Nefropati Obstruktif (Batu Saluran Kemih). Berdasarkan survei data awal yang diperoleh dari rekam medis Perinatal Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M. Yunus Bengkulu pada tahun 2015 terdapat 386 orang orang. Tujuan : Agar dapat melaksanakan asuhan keperawatan pada pasien dengan Cronic Kidney Disease (CKD) sesuai dengan metode teori keperawatan yang diaplikasikan dalam asuhan keperawatan dengan metode pengkajian, menegakkan diagnosa, merumuskan intervensi, implementasi dan evaluasi. Hasil : Untuk Asuhan Keperawatan pada pasien dengan CKD di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M. Yunus Bengkulu dilakukan pelaksanaan asuhan keperawatan selama 5 hari didapat hasil : Kelebihan volume cairan dapat berkurang didalam tubuh. Pada kasus ini tidak ditemukan kesenjangan, kasus sesuai dengan teori. Kesimpulan : Dari hasil Asuhan Keperawatan tidak terdapat kesenjangan antara teori dan praktek Kata Kunci : Asuhan Keperawatan, Infeksi Saluran Kemih, Peradangan, Metabolic, Nefropati Obstruktif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Chemistry Science
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 23 Feb 2023 09:59
Last Modified: 23 Feb 2023 09:59
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11505

Actions (login required)

View Item View Item