PERBEDAAN KETEPATAN MENENDANG BOLA KE ARAH GAWANG DENGAN MENGGUNAKAN SISI KAKI BAGIAN DALAM DAN MENGGUNAKAN SISI KAKI BAGIAN LUAR PADA PEMAIN SEPAK BOLA KLUB PERSATUAN SEPAK BOLA MALALO (PS. MALALO) KOTA BENGKULU

Herman, Herman (2016) PERBEDAAN KETEPATAN MENENDANG BOLA KE ARAH GAWANG DENGAN MENGGUNAKAN SISI KAKI BAGIAN DALAM DAN MENGGUNAKAN SISI KAKI BAGIAN LUAR PADA PEMAIN SEPAK BOLA KLUB PERSATUAN SEPAK BOLA MALALO (PS. MALALO) KOTA BENGKULU. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN 2016, 21 Mei 2016, Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Proceeding)
PROSIDING SNP 2016.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam cabang sepakbola untuk menghasilkan tendangan yang baik diperlukan tehnik menendang, diantaranya letak kaki tumpu, perkenaan kaki, perkenaan bola, titik berat badan kekuatan dan follow through. maka peneliti tertarik untuk melihat “Apakah ada perbedaan ketepatan menendang bola ke arah gawang antara sisi kaki bagian dalam dengan sisi kaki bagian luar pada siswa pemain PS Malalo Kota Bengkulu, sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan menendang bola ke arah gawang dengan menggunakan sisi kaki bagian dalam dengan sisi kaki bagian luar. Jenis penelitian ini adalah termasuk penelitian ex post facto, Populasi adalah semua pemain yang tergabung dalam PS Malalo Kota Bengkulu.Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer, untuk mengambil data kepada siswa para pemain diberikan tes tendang bola ke gawang yang disebut “ Tes Tepat sasaran “. teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian nilai t yang diperoleh dari analisis dibanding dengan nilai t pada tabel signifikan t-tes pada taraf signifikan 50% (0,05) jika nilai t yang diperoleh analisa lebih besar dibanding nilai t dalam tabel. Dari hasil analisa deskripsi pada tes ketepatan menendang bola dengan menggunakan sisi kaki bagian dalam maka diperoleh gol keseluruhan 307 gol dengan rata rata gol 10,233. Hasil ketepatan menendang bola dengan menggunakan sisi kaki bagian luar hanya tercipta 302 gol dengan rata rata gol 10,067, berarti menendang dengan kaki bagian dalam lebih tepat sasaran dibandingkan dengan menendang dengan menggunakan sisi kaki bagian luar, tapi perbedannya hanya sedikit sekali.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 10 Nov 2016 02:11
Last Modified: 10 Nov 2016 02:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11508

Actions (login required)

View Item View Item