IDENTIFIKASI KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR NILAI-NILAI KARAKTER BERBASIS BUDAYA LOKAL DI SEKOLAH DASAR

Herman, Herman (2016) IDENTIFIKASI KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR NILAI-NILAI KARAKTER BERBASIS BUDAYA LOKAL DI SEKOLAH DASAR. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN 2016, 2 Juni 2016, Palembang.

[img]
Preview
Archive (Proceeding)
IMG_20161109_0086_NEW.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (19MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan tema dan sub tema nilai-nilai karakter, sumber belajar, dan media yang relevan dengan budaya lokal di provinsi Bengkulu. Penelitian pengembangan dimulai dengan tahap define melalui kajian pustaka. Kesimpulan yang diperoleh adalah: (1") Tema dan sub tema yang relevan, yaitu:- Negeriku sub tema Indahnya Peninggalan Sejarah, [b] Tema [a) Tema Indihnya pahlawanku sub tema Pahlawanku Kebanggaanku, dan (c) tema Tempat ringgilku sub tema Keunikan Daerah Iempat Tinggalku. (2) Nilai-nilai karakter bersifat holistik dalam berinteraksi secara efektifdengan lingkungan social, alam sekitar, serta dunra, dan peradabannya. [3) Sumber U"f"ra.,berbasis budaya lokal di provinsi Bengkulu yaitu: (a) Muieum Negeri Bengkulu. (b) RumahSukarno' (c) Benteng Marlboro. (aJ Media yang relevan adalair:- katalog museum negeri Bengkulu, foto situs Bengkulu, Gambar permainan Pengasingan video prosesi tradisional Bengkulu,sakral Tabot, gambar alat-alat zaman Uatu ai Bengkulu, gambar dan teks Tanran Makam Pahlawan Balai Buntar di Bengkulu.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 10 Nov 2016 02:26
Last Modified: 10 Nov 2016 02:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11509

Actions (login required)

View Item View Item