PENERAPAN TEORI BROWNELL UNTUK MENGOPTIMALKAN PEMAHAMAN BILANGAN DASAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD

Nugroho, Khathibul Umam Zaid and Widya, Paramita Sari and Galih, Ageng Pambudi and Saleh, Haji (2018) PENERAPAN TEORI BROWNELL UNTUK MENGOPTIMALKAN PEMAHAMAN BILANGAN DASAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD. In: Seminar Nasional Magister Pendidikan Dasar & Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1 Desember 2018, Bengkulu, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Seminar Nasional Magister Pendidikan Dasar & Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
2018_Prosiding Nasional_UNIB_Penerapan teori Brownell.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (816kB) | Preview

Abstract

Pertanyaan penelitian adalah bagaimana mengoptimalkan kerja register sensorik untuk siswa kelas awal SD dalam mengenali angka dasar? Ini dijawab menggunakan pendekatan kualitatif. Subjeknya adalah seorang anak pada usia 6 tahun. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa untuk mengoptimalkan tingkat register sensorik anak-anak dalam rekognisi dari bilangan dasar, dibutuhkan informasi yang menarik bagi anak-anak, diakui oleh anak-anak, disajikan dalam waktu yang cukup, lakukan pengulangan, serta bebas olahraga cukup diberikan melalui media mainan

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@unib.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2023 04:16
Last Modified: 01 Mar 2023 04:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11554

Actions (login required)

View Item View Item