MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS BENGKULU

Novianita, Lizza and Saleh, Haji (2019) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS BENGKULU. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Bengkulu, 23 November 2019, Bengkulu, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Seminar Nasional Pendidikan Matematika)
2019_Seminar UMB_Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (987kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis melalui model pembelajaran Problem Posing pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan matematika Universitas Bengkulu. Hal ini dilatar belakangi proses pembelajaran mahasiswa tidak berani mengeluarkan pendapat baik dalam proses pembelajaran pada perkuliahan maupun dalam proses diskusi kelas. Problem posing dapat membantu mahasiswa untuk lebih aktif berdiskusi, menuntut mahasiswa untuk lebih kreatif, membantu mahasiswa untuk out of the box (membuka cara berfikir seluas-luasnya dalam menyelesaikan permasalahan/soal yang diberikan). Hasil yang diperoleh setelah diberikan tindakan adalah lebih efektif dalam pencapaian dan peningkatan kemampuan komunikasi mahasiswa melalui model pembelajaran Problem Posing dibandingkan pembelajaran sebelum menggunakan model pembelajaran Problem Posing

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@unib.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2023 09:30
Last Modified: 01 Mar 2023 09:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11563

Actions (login required)

View Item View Item