ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP MATA KULIAH AUDITING 1(STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI S 1 UNIVERSITAS BENGKULU, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU, DAN UNIVERSITAS TERBUKA - UPBJJ BENGKULU)

Kresnawati, Kresnawati (2016) ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP MATA KULIAH AUDITING 1(STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI S 1 UNIVERSITAS BENGKULU, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU, DAN UNIVERSITAS TERBUKA - UPBJJ BENGKULU). FAIRNESS, 3 (1). pp. 99-113. ISSN 2303-0348

[img] Archive (Article)
JURNAL KRESNAWATI.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (25MB)

Abstract

Auditing 1 merupakan mata kuliah yang diberikan kepada mahasiswa akuntansi sebagai salah satu mata kuliah keahlian. Tujuan mata kuliah ini agar mahasiswa memahami tentang jasa audit dan jasa assurance lainnya sesuai dengan kondisi, lingkungan dan praktek bisnis, hukum dan standar di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah membuktikan dan menganalisis bahwa terdapat perbedaan pemahaman materi auditing 1 antara mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Bengkulu (UNIB) dan mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), antara mahasiswa Program Studi Akuntansi UNIB dan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Terbuka –UPBJJ Bengkulu, serta antara mahasiswa Program Studi Akuntansi UMB dan mahasiswa Program Studi Akuntansi UT-UPBJJ Bengkulu. Penelitian ini menggunakan data primer, dan dianalisis menggunakan Independent Sample T Test. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa pada hipotesis pertama dan hipotesis kedua dan ketiga nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel dan signifikan, sehingga Ha diterima.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Journal
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 08 Dec 2016 06:30
Last Modified: 08 Dec 2016 08:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11576

Actions (login required)

View Item View Item