REPRESENTASI GRUP (Zn\{0}, •n), n BILANGAN PRIMA DALAM GRAF CAYLEY DAN GRAF IDENTITAS SERTA PENENTUAN KARAKTERTISTIK GRAF YANG DIHASILKAN

Mayasari, Zulfia Memi and Mulia, Astuti (2022) REPRESENTASI GRUP (Zn\{0}, •n), n BILANGAN PRIMA DALAM GRAF CAYLEY DAN GRAF IDENTITAS SERTA PENENTUAN KARAKTERTISTIK GRAF YANG DIHASILKAN. Project Report. Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Laporan Akhir Penelitian (Skim: Penelitian Unggulan FMIPA))
7. Laporan akhir_Unggulan FMIPA_Zulfia Memi Mayasari_2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview

Abstract

Salah satu bagian dari ilmu matematika yang banyak berperan dalam perkembangan ilmu dan teknologi adalah aljabar (aljabar abstrak). Salah satu struktur yang terdapat dalam aljabar abstrak adalah grup. Grup merupakan suatu struktur yang bersifat abstrak. Agar lebih mudah dalam pemahaman dan pengembangannya yang tentunya juga akan berdampak dalam perkembangan teknologi, grup dapat direpresentasikan dalam bentuk visual/gambar yang dikenal dengan nama graf. Graf banyak berhubungan dengan kehidupan nyata. Graf membantu merepresentasikan objek-objek diskrit dan hubungan antara objek-objek tersebut sehingga lebih mudah dipahami. Tujuan umum penelitian ini adalah memberikan suatu solusi dalam pengembangan ilmu yang bersifat abstrak sehingga lebih mudah dipahami dengan cara merepresentasikannya dalam bentuk visual/graf, yang pada akhirnya dapat mengembangkan ilmu itu sendiri yang tentunya juga akan berdampak dalam perkembangan teknologi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu
Date Deposited: 04 Apr 2023 03:30
Last Modified: 04 Apr 2023 03:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11720

Actions (login required)

View Item View Item