MEMBEDAYAKAN MAHASISWI PRODI PENDIDIKAN NONFORMAL MENJADI ENTEPREUNER HANDAL DAN MANDIRI YANG BERDAMPAK PADA PERSIAPAN MENGHADAPI BONUS DEMOGRAPI 2045

Abdullah, M Ilham (2017) MEMBEDAYAKAN MAHASISWI PRODI PENDIDIKAN NONFORMAL MENJADI ENTEPREUNER HANDAL DAN MANDIRI YANG BERDAMPAK PADA PERSIAPAN MENGHADAPI BONUS DEMOGRAPI 2045. In: Proseding Seminar Nasional Pendidikan Nonformal Optimalisasi Peningkatan Mutu & Kemandirian Dalam Menciptakan Lapangan Kerja Lulusan Prodi PNF Menghadapi Mea & Bonus Demographi 2045. Unit Penerbitan FKIP Universitas Bengkulu, pp. 146-163. ISBN 978-602-8043-69-4

[img] Text
14. Ilham Abdullah MEMBEDAYAKAN MAHASISWI PRODI PENDIDIKAN NONFORMAL MENJADI ENTEPREUNER HANDAL DAN MANDIRI YANG BERDAMPAK PADA PERSIAPAN MENGHADAPI BONUS DEMOGRAPI 2045.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (379kB)

Abstract

Kaum perempuan adalah tiang negara, apabila mereka kuat maka negara akan kokoh. Demikian sebaliknya pabila mereka lemah maka negara juga akan runtuh. Kaum perempuan adalah mitra kerja pria yang sangat potensial dan strategis untuk meningkatkan kualitas kesejahteran hidup, Untuk itu kaum perempua khususnya mahasiswi prodi PNF harus segera diberdayakan dengan pendidikan enterpreuner agar mereka dapat menciptakan lapangan kerja secara mandiri. Untuk mencapai tujuan itu aspek-aspek materi pemberdayaan bagi mereka antara lain materi tentang: 1) Merubah pola pikir, sikap dan prilaku menjadi enterpreuner; 2) Membedah berbagai bidang usaha yang mencakup aspek-aspek kehidupan serta mengetahui jurus- jurus awal menjadi pengusaha; 3) Cara-cara mendirikan usaha; 4) Bentuk-bentuk organisasi uasaha; 5) Pahamaman hal-hal dibutuhkan dalam menjalankan suatu usaha; 6) Cara-cara yang dilakukan untuk memperoleh modal dan mengajukan pinjaman; 7) Pemahaman dengan pengelolaan SDM organisasi suatu usaha; 8) Pasar dan strategi pemasaran; 9) Penyusunan laporan keuangan; 10) Analisis kelayakan suatu saha; 11) Konsep pesaing usaha; 12 Konsep custumor service; 13) Etika berwirausaha; 14) Mempelajari cara melakukan perlindungan usaha; 15) Pengkajian dampak pemberdayaan kaum perempuan hingga menjadi sukses menjadi enterpreuner sukses dan kontribusinya dalam menghadapi tantangan Bonus Demograpi 2045. Key Words: Pemberdayaan Kaum Perempuan, Pembelajaran Kewirausahaan, Kesejahteraan Hidup.

Item Type: Book Section
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: Ari Putra Utama
Date Deposited: 19 Jul 2017 07:09
Last Modified: 19 Jul 2017 07:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11763

Actions (login required)

View Item View Item