PENGARUH SIKAP TERHADAP PERILAKU, NORMA SUBJEKTIF, DAN KONTROL PERILAU PERSEPSIAN TERHADAP NIAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN DILUAR NEGERI (Studi Empiris Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Kota Bengkulu)

Hutahaean, Agustian Riduan Oktavines and Hatta, Madani (2017) PENGARUH SIKAP TERHADAP PERILAKU, NORMA SUBJEKTIF, DAN KONTROL PERILAU PERSEPSIAN TERHADAP NIAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN DILUAR NEGERI (Studi Empiris Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI AGUSTIAN RIDUAN OKTAVINES HUTAHAEAN (C1C013062).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 27 September 2017.
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (966kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa akuntansi untuk berkarir sebagai akuntan diluar negeri. Menggunakan Theory of Planned Behaviour, niat mahasiswa akuntansi berkarir sebagai akuntan dipengaruhi oleh tiga variabel yaitu sikap terhadap perilaku, norma subjektif, dan kontrol perilaku persepsian. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi tingkat akhir baik itu D3 dan S1 universitas di Kota Bengkulu yang berjumlah 90 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan mendistribusikan kuesioner baik secara langsung pada responden maupun dititipkan kepada ketua jurusan Akuntansi di universitas tersebut. Teknik analisis menggunakan bantuan program SMART PLS 3,0 . Hasil penelitian menunjukkan faktor sikap terhadap perilaku, dan norma subjektif berpengaruh positif terhadap niat mahasiswa akuntansi untuk berkarir sebagai akuntan di luar negeri, dan faktor kontrol perilaku persepsian tidak berpengaruh negatif terhadap niat mahasiswa akuntansi untuk berkarier sebagai akuntan diluar negeri. Kata kunci: Theory of planned behavior (TPB), niat, karier, akuntan, sikap terhadap perilaku, norma subjektif, kontrol perilaku persepsian. 1) 2) Calon Sarjana Ekonomi (Akuntansi) Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Development Economics
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 27 Sep 2017 08:44
Last Modified: 01 Nov 2017 07:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11800

Actions (login required)

View Item View Item