PENGARUH MANAJEMEN LABA DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DIMODERASI OLEH DIVERSITAS DEWAN DIREKSI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2012 – 2015)

Shabrina, Amalia and Midiastuty, Pratana P. (2017) PENGARUH MANAJEMEN LABA DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DIMODERASI OLEH DIVERSITAS DEWAN DIREKSI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2012 – 2015). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI AJENG (C1C013123).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 27 September 2017.
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh manajemen laba terhadap nilai perusahaan dan perencanaan pajak terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh diversitas dewan direksi penelitian ini menggunakan 51 sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil menunjukkan bahwa manajemen laba tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Perencanaan pajak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Diversitas dewan direksi yang berlatar belakang pendidikan akuntansi dan atau keuangan yang memoderasi perencanaan pajak tidak memberikan pengaruh terhadap nilai perusahaan dan diversitas dewan direksi yang berjenis kelamin wanita dan laki-laki memberikan perbedaan pengaruh dalam menjalankan aktivitas perencanaan pajak terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Manajemen Laba, Perencanaan Pajak, Nilai Perusahaan, Diversitas Dewan. 1)Calon Sarjana Ekonomi 2)Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Development Economics
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 01 Nov 2017 07:13
Last Modified: 01 Nov 2017 07:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11801

Actions (login required)

View Item View Item