PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, PELATIHAN, PENGALAMAN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KINERJA KARYAWAN AKUNTANSI (Studi Pada Perusahaan Perbankan Di Kota Bengkulu)

Puspitasari, Desy and Baihaqi, Baihaqi (2017) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, PELATIHAN, PENGALAMAN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KINERJA KARYAWAN AKUNTANSI (Studi Pada Perusahaan Perbankan Di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI DESY FIX.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 28 September 2017.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja terhadap efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi. Menggunakan model TPC (Technologi to performance chain). Responden dalam penelitian ini adalah 80 orang karyawan perusahaan perbankan yang ada di Kota Bengkulu yang bekerja di bagian Akuntansi dan karyawan yang menggunakan sistem informasi akuntansi di dalam aktivitas kerjanya. Teknik Analisa menggunakan bantuan program SmartPLS 2.0 M3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa latar belakang pendidikan berpengaruh negatif terhadap efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi, pelatihan berpengaruh positif terhadap efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi, pengalaman kerja berpengaruh positif terhadap efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi dan efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan akuntansi. Kata Kunci: Latar belakang pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi, kinerja karyawan akuntansi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 01 Nov 2017 07:12
Last Modified: 01 Nov 2017 07:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11814

Actions (login required)

View Item View Item