PENGARUH ARUS KAS BEBAS, PROFITABILITAS DAN COLLATERALIZABLE ASSET TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Oviyansah, Erga Rezki and Saiful, Saiful (2017) PENGARUH ARUS KAS BEBAS, PROFITABILITAS DAN COLLATERALIZABLE ASSET TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI ERGA REZKI OVIYANSAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 28 September 2017.
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh arus kas bebas, profitabilitas, dan collateralizable asset terhadap kebijakan dividen. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 146 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2013-2015, dengan total 438 sampel. Kemudian disaring menjadi 235 sampel dengan metode purposive sampling. Pengujian yang digunakan dalam penelitian ini dengan regresi berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif terhadap kebijakan dividen sedangkan arus kas bebas dan collateralizable asset tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi profitabilitas suatu perusahaan maka semakin tinggi dividen yang akan dibayarkan. Kata Kunci : Kebijakan dividen, arus kas bebas, profitabilitas, collateralizble asset

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 01 Nov 2017 06:27
Last Modified: 01 Nov 2017 06:27
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11817

Actions (login required)

View Item View Item