PERILAKU BERBAGI PENGETAHUAN AKUNTANSI PADA KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSI PERUSAHAAN PERBANKAN DI KOTA BENGKULU: PENDEKATAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR

Sari, Fanni Indah and Hatta, Madani (2017) PERILAKU BERBAGI PENGETAHUAN AKUNTANSI PADA KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSI PERUSAHAAN PERBANKAN DI KOTA BENGKULU: PENDEKATAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI FANNI INDAH SARI C1C013095.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 28 September 2017.
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku berbagi pengetahuan akuntasi pada karyawan bagian akuntansi perusahaan perbankan di kota Bengkulu. Menggunakan model TPB (Theory of Planned Behavior). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 51 karyawan bagian akuntansi perusahaan perbankan di kota Bengkulu yang telah bekerja di bagian akuntansi lebih dari satu tahun. Teknik analisa menggunakan bantuan program SmartPLS 2.0 M3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap terhadap perilaku berpengaruh positif signifikan terhadap niat untuk berbagi pengetahuan, norma subjektif berpengaruh positif signifikan terhadap niat untuk berbagi pengetahuan , dan kendali perilaku yang dipresepsikan berpengaruh positif signifikan terhadap niat untuk berbagi pengetahuan, niat berbagi pengetahuan berpengaruh positif sigifikan terhadap perilaku berbagi pengetahuan akuntansi, penggunaan teknologi informasi berpengaruh positif sigifikan terhadap perilaku berbagi pengetahuan akuntansi, dan kendali perilaku yang dipresepsikan berpengaruh positif terhadap perilaku berbagi pengetahuan akuntansi. Kata kunci:perilaku berbagi pengetahuan, sikap terhadap perilaku, norma subjektif, kendali perilaku yang dipresepsikan, penggunaan teknologi informasi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 01 Nov 2017 07:39
Last Modified: 01 Nov 2017 07:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11818

Actions (login required)

View Item View Item