PENGARUH KARAKTERISTIK EKSEKUTIF DAN KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012 -2015)

Halimah, Halimah and Marietza, Fenny (2017) PENGARUH KARAKTERISTIK EKSEKUTIF DAN KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012 -2015). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi Halimah C1C013032.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 29 September 2017.
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris tentang karakteristik eksekutif dan karakteristik perusahaan terhadap tax avoidance. Karakteristik eksekutif diukur dengan usia eksekutif dan karakteristik perusahaan diukur dengan indkator risiko perusahaan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel sektor industri property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2012-2015. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel perusahaan ini adalah 28 perusahaan dengan pengamatan selama 4 tahun dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda dengan EViews 9.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin berusia eksekutif maka semakin tinggi tindakan tax avoidance dan semakin tinggi tingkat profitabilitas perusahaan maka semakin tinggi pula tindakan tax avoidance yang dilakukan perusahaan. Sedangkan risiko perusahaan dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap tax avoidance. Kata Kunci: karakteristik eksekutif, karakteristik perusahaan, usia eksekutif, risiko perusahaan, profitabilitas, ukuran perusahaan dan tax avoidance.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 01 Nov 2017 06:37
Last Modified: 01 Nov 2017 06:37
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11821

Actions (login required)

View Item View Item