PENGARUH REPUTASI PEMIMPIN TERHADAP BUDGETARY SLACK DENGAN KEJUJURAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Eksperimen pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Bengkulu)

Rifai, Irfan and Puspita, Lisa Martiah Nila (2017) PENGARUH REPUTASI PEMIMPIN TERHADAP BUDGETARY SLACK DENGAN KEJUJURAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Eksperimen pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
skripsi pdf irfan rifai.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 28 September 2017.
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh reputasi pemimpin terhadap budgetary slack, selain itu penelitian ini berusaha untuk menjelaskan apakah kejujuran dapat berpengaruh secara tidak langsung terhadap budgetary slack. Partisipan penelitian ini terdiri dari 43 mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu. Penelitian ini menggunakan desain faktorial A 1 X 2 untuk menguji tingkat budgetary slack. Metode analisis menggunakan one ways ANOVA (Analysis of variance)dan Analysis Path. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budgetary slack akan rendah ketika reputasi seorang pemimpin itu favourable dibandingkan ketika reputasi pemimpin itu unfavourable. Selain itu, ditemukan bahwa kejujuran subordinates sepenuhnya memediasi hubungan antara reputasi pemimpin dan budgetary slack. Keterbatasan penelitian ini adalah tidak mempertimbangkan efek pembelajaran sehingga disarankan penelitian selanjutnya untuk menggunakan efek pembelajaran tersebut. Kata kunci : Reputasi pemimpin, Kejujuran, Budgetary slack

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 01 Nov 2017 07:30
Last Modified: 01 Nov 2017 07:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11835

Actions (login required)

View Item View Item