POTENSI PENERIMAAN PAJAK DARI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DAERAH (Studi kasus Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu)

Pradiptareni, Meilina and Fachruzzaman, Fachruzzaman (2017) POTENSI PENERIMAAN PAJAK DARI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DAERAH (Studi kasus Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
skripsi meilina pradiptareni PDF.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 28 September 2017.
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar potensi pajak perkebunan kelapa sawit dalam meningkatkan Pendapatan Daerah . sampel dalam penelitian ini adalah Kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Data yang digunakan dalam penelitiann ini adalah data sekunder yang diperoleh dari data Perkebunan dari dinas perkebunan provinsi, Badan Pusat Statistika Provinsi, dan dari data Keuangan di Dinas Pendapatan Asli Daerah, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Provinsi Bengkulu dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2015. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 9 Kabupaten dan 1 Kota. Analisis dilakukan dengan 2 metode yaitu analisis deskriptif dan analisis trend momen. Hasil pengujian membuktikan bahwa pajak yang bersumber dari perkebunan kelapa sawit memiliki potensi yang tinnggi untuk meningkatkan pendapatan Daerah. Kata Kunci: Potensi, Pajak Perkebunan Kelapa Sawit, Pendapatan Daerah

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 01 Nov 2017 07:40
Last Modified: 01 Nov 2017 07:40
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11852

Actions (login required)

View Item View Item