FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (BLUD) RSUD M. YUNUS BENGKULU

A, RA Dwirina Komara and Aprila, Nila (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (BLUD) RSUD M. YUNUS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
RINA SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : membuktikan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (BLUD) RSUD M. Yunus Bengkulu. Data yang dipakai adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada bagian pengelolaan keuangan BLUD RSUD M. Yunus Bengkulu. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 47 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dari pengujian hipotesis diperoleh hasil : Kualitas sumber daya manusia berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan, dimana jika kompetensi sumber daya manusia semakin tinggi maka efektifitas pengelolaan keuangan akan semakin meningkat. Pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh positif terhadap efektifitas pengelolaan keuangan, dimana jika terjadi perubahan dalam pemanfaatan teknologi maka akan berpengaruh pula terhadap efektifitas pengelolaan keuangan. Sistem pengendalian internal berpengaruh positif terhadap efektifitas pengelolaan keuangan, dimana jika system pengendalian internal semakin tinggi maka efektifitas pengelolaan keuangan akan semakin meningkat. Sementara tata kelola diduga tidak berpengaruh terhadap efektifitas pengelolaan keuangan yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 01 Nov 2017 05:51
Last Modified: 09 Nov 2017 04:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11860

Actions (login required)

View Item View Item