PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN, MOTIVASI DAN KEPUASAAN KERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PERUSAHAAN JASA PERBANKAN DI KOTA BENGKULU

Wahyuni, Sri and Irwansyah, Irwansyah (2017) PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN, MOTIVASI DAN KEPUASAAN KERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PERUSAHAAN JASA PERBANKAN DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI SRI WAHYUNI C1C012006.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 29 September 2017.
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (16MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris pengaruh penerapan akuntansi pertanggungjawaban, motivasi dan kepuasaan kerja terhadap kinerja manajerial pada perusahaan jasa perbankan di Kota Bengkulu. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 56 responden yaitu manajer dari 12 perusahaan jasa perbankan yang ada di Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 18. Hasil analisis menunjukkan bahwa akuntansi pertanggungjawaban, motivasi dan kepuasaan kerja berpengaruh positif pada kinerja manajerial. Perubahan kinerja manajerial tersebut searah dengan perubahan penerapan akuntansi pertanggungjawaban, motivasi dan kepuasaan kerja. Semakin tinggi penerapan akuntansi pertanggungjawaban, motivasi dan kepuasaan kerja maka semakin tinggi juga kinerja manajerial, demikian juga sebaliknya semakin menurunnya penerapan akuntansi pertanggungjawaban, motivasi dan kepuasaan kerja maka semakin menurun kinerja manajerial. Kata Kunci: Akuntansi pertanggungjawaban, motivasi, kepuasaan kerja dan kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 01 Nov 2017 07:18
Last Modified: 01 Nov 2017 07:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11878

Actions (login required)

View Item View Item