PENGARUH PENGUNGKAPAN MODAL INTELEKTUAL DAN KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT TERHADAP RELEVANSI NILAI (Studi pada Perusahaan Non Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015)

radhiyah, Syarifah nur and Husaini, Husaini (2017) PENGARUH PENGUNGKAPAN MODAL INTELEKTUAL DAN KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT TERHADAP RELEVANSI NILAI (Studi pada Perusahaan Non Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI SYARIFAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only until 29 September 2017.
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan modal intelektual dan karakteristik komite audit terhadap relevansi nilai. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang menghasilkan 53 sampel pada perusahaan. Analisis yang dilakukan dengan analisis jalur menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, menunjukkan bahwa perusahaan yang mengungkapkan modal intelektual memiliki relevansi nilai dalam menentukan harga saham, hasil penelitian juga membuktikan bahwa independensi komite audit dan keahlian keuangan komite audit memiliki pengaruh terhadap relevansi nilai perusahaan sehingga bisa dijadikan investor untuk menilai perusahaan. Kata Kunci: pengungkapan modal intelektual, karakteristik komite audit, relevansi nilai.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 01 Nov 2017 07:24
Last Modified: 01 Nov 2017 07:24
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11879

Actions (login required)

View Item View Item