PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, HARGA, LOKASI DAN VARIASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Empiris Pada Bisnis Roti Surya Bakeri di Kota Bengkulu)

Sujono, and Sukiyono, Ketut and Redy , Badrudin (2013) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, HARGA, LOKASI DAN VARIASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Empiris Pada Bisnis Roti Surya Bakeri di Kota Bengkulu). Masters thesis, Fakultas Pertanian UNIB.

[img] Text
I,II,III,II-13-suj.FP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text
IV,V,LAMP,II-13-suj.FP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, HARGA, LOKASI DAN VARIASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Empiris Pada Bisnis Roti Surya Bakeri Di Kota Bengkulu) (Sujono, di bawah bimbingan Dr. Ir. Ketut Sukiyono, M.Ec dan Ir. Redy Badrudin, MM. Dipl. SI, 60 hal, 2013) Perkembangan dunia bisnis yang begitu cepat menuntut para pengusaha atau pelaku bisnis terus berinovasi dalam berbagai hal demi kelangsungan hidup perusahaan dan juga untuk memenangkan persaingan. Salah satu indikator suatu perusahaan dikatakan mampu memenangkan persaingan apabila perusahaan tersebut mampu mempertahankan loyalitas konsumennya. Agar konsumen selalu loyal, maka suatu perusahaan harus mampu menyediakan produk yang berkualitas, harga yang murah dibanding pesaing, jarak lokasi yang tepat, waktu penyerahan lebih cepat serta pelayanan yang lebih bagus dibanding pesaing Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis loyalitas konsumen pada perusahaan bisnis roti Surya Bakery serta 2) menganalisis faktor kualitas produk, kualitas layanan, harga, lokasi dan variasi produk mempengaruhi loyalitas konsumen. Lokasi penelitian ini adalah perusahaan roti Surya Bakery, jalan Kinibalu, Kebun Tebeng. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan Accidental Sampling. Sedangkan metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa loyalitas konsumen pada perusahaan roti Surya Bakery cukup tinggi. Selanjutnya, dari hasil pengujian F yang dilakukan diperoleh bahwa variabel kualitas produk, kualitas layanan, harga, lokasi dan variasi produk secara bersama sama berpengaruh nyata terhadap loyalitas konsumen. Sementara berdasarkan uji t yang dilakukan diperoleh hasil bahwa hanya variabel kualitas produk dan variasi produk yang berpengaruh nyata terhadap loyalitas konsumen. Kontribusi penelitian ini adalah dapat memberikan informasi kepada para pengusaha makanan padaumumnya atau perusahaan roti Surya Bakery khususnya akan pentingnya memperhatikan kualitas produk dan variasi produk untuk mempertahankan agar konsumen tetap loyal dalam membeli produk. Kata Kunci: Kualitas produk, kualitas layanan, lokasi, harga, variasi produk dan loyalitas konsumen. (Program Studi Pascasarjana Magister Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu)

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Pengelolaan Sumberdaya Alam & Lingkungan
Depositing User: 024 Agus Suyanto
Date Deposited: 30 Oct 2013 09:34
Last Modified: 31 Oct 2013 11:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1188

Actions (login required)

View Item View Item