PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERORIENTASI COOPERATIVE PROBLEM SOLVING PADA KONSEP FLUIDA STATIS

Zuarnisti, Yulia and Irwan, Koto and Connie, Connie (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERORIENTASI COOPERATIVE PROBLEM SOLVING PADA KONSEP FLUIDA STATIS. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Yulia Zuarnisti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan karakteristik LKPD berorientasi Cooperative Problem Solving pada konsep Fluida statis 2) Mengetahui kelayakan pengembangan LKPD berorientasi pada Cooperative Problem Solving sebagai media pembelajaran fisika. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R & D) yang bertujuan untuk menghasilkan LKPD berorientasi cooperative problem solving pada konsep fluida statis. Model pengembangan yang digunakan yaitu model 3D dengan langkah-langkah Define, Design, dan Develop. Validasi dilakukan oleh 3 judgement ahli untuk menilai produk yang dikembangkan dari aspek penyajian, isi, kebahasaan, kegrafikan dan tahapan cooperative problem solving. Berdasarkan hasil uji validasi aspek penyajian didapatkan persentase sebesar 83,3% dengan kategori sangat layak, aspek isi 83,3% dengan kategori sangat layak, aspek kebahasaan 85% dengan kategori sangat layak, aspek kegrafikan 78,3% dengan kategori layak dan aspek tahapan CPS 83% dengan kategori sangat layak. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa LKPD berorientasi cooperative problem solving pada konsep fluida statis yang dihasilkan sudah valid dengan persentase rata-rata sebesar 82,7% berada pada kategori sangat layak. Kata kunci: Penelitian dan Penelitian, LKPD, Cooperative Problem Solving, Fluida Statis

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 03 May 2023 04:35
Last Modified: 03 May 2023 04:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11934

Actions (login required)

View Item View Item