IMPLEMENTASI PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN MUSI RAWAS DENGAN SISTEM PEMBELAJARAN DARING DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Sandi, Bayu Nirwana and Dian, Pujianto and Ari, Sutisyana (2020) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR SE-KABUPATEN MUSI RAWAS DENGAN SISTEM PEMBELAJARAN DARING DI TENGAH PANDEMI COVID-19. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Se-Kabupaten Musi Rawas dengan Sistem Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 guru PJOK. Objek dalam penelitian ini adalah implementasi pendidikan jasmani Sekolah Dasar se-Kabupaten Musi Rawas. Berdasarkan seluruh hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, maka hasil yang didapatkan menurut hasil observasi memiliki kategori sedang dengan persentase (57,87%), hasil wawancara memiliki kategori baik dengan persentase (65%), dan hasil kuesioner memiliki kategori baik dengan persentase (77,36%). Maka peneliti telah menentukan hasil dari ke 3 pedoman penelitian diatas memiliki kategori baik dengan persentase (66,74%), sehingga dapat disimpulkan bahwa implementasi pendidikan jasmani di sekolah dasar se-kabupaten Musi Rawas dengan sistem pembelajaran daring di tengah pandemi covid-19 termasuk dalam kategori baik. Kata kunci : Implementasi, Pembelajaran Daring, Covid-19.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 25 May 2023 02:45
Last Modified: 25 May 2023 02:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11977

Actions (login required)

View Item View Item