PENGEMBANGAN LKPD MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK SISWA KELAS V

Nainggolan, Cici Lestisia and Agus, Susanta and Irwan, Koto (2020) PENGEMBANGAN LKPD MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK SISWA KELAS V. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
TESIS LENGKAP.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan pengembangan LKPD Matematika berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning siswa kelas V SD 2) Mendeskripsikan kelayakan LKPD matematika berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning siswa kelas V SD 3) Mendeskripsikan kemenarikan LKPD Matematika berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning siswa kelas V SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and Development (R&D). Jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak 15 orang siswa kelas V SD 88 Bengkulu Tengah. Obyek penelitian ini adalah Lembar Kerja Peserta Didik mata pelajaran matematika. Instrument penilaian dalam penelitian ini menggunakan angket kelayakan validasi LKPD para ahli dan praktisi diperoleh dari perhitungan indeks Aiken’s. Angket kemenarikan diperoleh dari respon siswa terhadap LKPD yang diperoleh dari Skala Likert. Data diperoleh dari hasil validasi kelayakan LKPD pada aspek Isi/Materi 0,7144 aspek bahasa 0,7 aspek desain/ kegrafisan 0,714, rata – rata kesepakatan para ahli dan praktisi pada kelayakan LKPD diperoleh 0,709. Analisis respon siswa memperoleh skor maksimum 65,333 dengan kriteria cukup menarik. Kata kunci : Pengembangan LKPD, Pendekatan Contextual Teaching and Learning, Matematika

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 26 May 2023 03:43
Last Modified: 26 May 2023 03:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12023

Actions (login required)

View Item View Item