Arief, Devina widiyana and Rufran, Zulkarnain and Sofino, Sofino (2020) PEMAHAMAN PENDIDIKAN NONFORMAL OLEH MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN NONFORMAL KELAS B TAHUN AJARAN 2018 DI UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman mahasisawa baru pendidikan nonformal di universitas Bengkulu tentang pendidkan nonformal. Adapun cakupan yang dikaji pada penelitian ini adalah pemahaman mahasiswa baru pendidikan nonformal di universitas Bengkulu tentang ruang lingkup pendidikan nonformal yang terdiri dari pengertian, karakteristik, tujuan, peran, program, lembaga, dan sasaran pendidikan nonformal. Selain itu mengkaji pemahaman mahasiswa baru di universitas Bengkulu tentang kompetensi lulusan S1 pendidikan nonformal, dan kesempatan kerja S1 pendidikan nonformal. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif merupakan suatu metode yang dilakukan dengan tujuan utama untuk membuat gambaran tentang suatu keadaan secara objektif. Adapun responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswa baru program studi pendidikan nonformal di universitas Bengkulu. Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh beberapa kesimpulan bahwa, pemahaman mahasiswa baru program studi pendidikan nonformal di universitas Bengkulu tentang ruang lingkup pendidikan nonformal tinggi dengan persentase 69,4%, pemahaman tentang kompetensi lulusan S1 pendidikan nonformal cukup dengan persentase 51%, dan pemahaman tentang kesempatan kerja lulusan S1 pendidikan nonformal tinggi dengan persentase 67,5%. Kata kunci : Pemahaman, Pendidikan Nonformal
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 29 May 2023 04:06 |
Last Modified: | 29 May 2023 04:06 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12049 |
Actions (login required)
View Item |