Putri, Elvira Septianti and Johanes, Sapri and Pebrian, Tarmizi (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VA SDN 74 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI ELVIRA SEPTIANTI PUTRI (A1G016037).pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa kelas VA SDN 74 Kota Bengkulu dengan menerapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Subjek penelitian adalah siswa kelas VA SDN 74 Kota Bengkulu. Instrumen penelitian berupa lembar observasi dan lembar tes. Teknik analisis data observasi menggunakan rumus rata-rata skor, skor tertinggi, skor terendah, selisih skor dan kisaran nilai untuk setiap kriteria. Data tes dianalisis menggunakan rumus rata-rata nilai dan persentase ketuntasan belajar klasikal. Untuk membandingkan hasil antar siklus I dan siklus II digunakan uji hipotesis (uji-t). Hasil uji-t menunjukkan t0 > ttabel yang berarti menunjukkan adanya peningkatan secara signifikan keaktifan dan prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran. Dengan demikian penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa kelas VA SDN 74 Kota Bengkulu. Kata kunci: Model Two Stay Two Stray, Keaktifan, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 02:10 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 02:10 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12095 |
Actions (login required)
View Item |