PENGEMBANGAN SISTEM PENGUJIAN MENGGUNAKAN MOODLE UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI UJIAN HARIAN (Studi Pada Mata Pelajaran Simulasi Digital Pada Kelas X di SMK Kota Bengkulu)

Putra, Erawan and Alexon, Alexon and Wasidi, Wasidi (2020) PENGEMBANGAN SISTEM PENGUJIAN MENGGUNAKAN MOODLE UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI UJIAN HARIAN (Studi Pada Mata Pelajaran Simulasi Digital Pada Kelas X di SMK Kota Bengkulu). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
TESIS - ERAWAN PUTRA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pengembangan sistem pengujian menggunkan Moodle untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi ujian harian simulasi digital. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Borg & Gall di Kelas X TKI SMKN 1 Kota Bengkulu, SMKN 3 Kota Bengkulu dan SMKN 4 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan langkah-langkah yaitu penelitian dan pengumpulan informasi awal, perencanaan, pengembangan format produk awal, uji coba awal, revisi produk, uji coba lapangan, revisi produk, uji lapangan, penyempurnaan produk akhir, implementasi. Pengumpilan data pada lembar observasi, Kuesioner, dan ujian harian. Analisis data lembar observasi, respon siswa dan ujian harian menggunakan uji t-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan sistem pengujian menggunakan Moodle dapat meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi pada mata pelajaran simulasi digital di SMKN 1 Kota Bengkulu, SMKN 3 Kota Bengkulu dan di SMKN 4 Kota Bengkulu Kata Kunci : bahan ujian , moodle , efektifitas , efisiensi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:32
Last Modified: 05 Jun 2023 02:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12103

Actions (login required)

View Item View Item