STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KONSEP POSITIONING DIFERENSIASI DAN BRAND KOMUNITAS TOBO BERENDO DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN KE KAWASAN OBJEK WISATA DANAU DENDAM TAK SUDAH MELALUI TRADISI NERON

Alfarizi, Erlan and Alfarabi, Alfarabi and Lisa, Adhrianti (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KONSEP POSITIONING DIFERENSIASI DAN BRAND KOMUNITAS TOBO BERENDO DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN KE KAWASAN OBJEK WISATA DANAU DENDAM TAK SUDAH MELALUI TRADISI NERON. Jurnal Kaganga, 5 (2). pp. 19-25. ISSN 2549-8142

[img]
Preview
Text (JURNAL KAGANGA, VOL. 5 NO. 2, OKTOBER 2021)
24- 22729-Article Text-69289-80142-10-20230602.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (436kB) | Preview
Official URL: https://ejournal.unib.ac.id/jkaganga/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Komunitas Tobo Berendo Dalam Meningkatkan Kunjungan Ke Kawasan Objek Wisata Danau Dendam Tak Sudah Melalui Tradisi Neron. Penelitian ini menggunakan Teori Konsep Positioning, Difrensiasi dan Brand yang dipopulerkan oleh Herman Kertajaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penentuan informan pada penelitian ini menggunakan teknik purpose sampling, dan teknik pengumpulan data dengan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan Melalui Konsep Positioning, Difrensiasi dan Brand melalui Positioning Neron menjadi kekuatan yang dimunculkan kemasyarakat ketika berkunjung ke Objek Wisata Danau Dendam Tak Sudah itu sudah pasti berneron dan Difrensiasi memiliki suatu pembeda mempunyai Konten dan Konteks, Kontennya adalah Neron sebagai Tradisi Budaya yang ditawarkan serta Konteksnya ada Neron Gratis setiap hari minggu pagi. Brand Neron ini menjadi penanda bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Dendam Tak Sudah menggambarkan seberapa kokoh dan kekuatan Neron menjadi value yang ditawarkan. Kata Kunci : Strategi,KomunikasiPemasaran,Positioning,DifrensiasiBrand

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 Jun 2023 06:48
Last Modified: 07 Jun 2023 06:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12138

Actions (login required)

View Item View Item