PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYDAY MATHEMATICS DAN GAYA KOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA BAGI SISWA SMA NEGERI 4 SELUMA

Pambudi, Galih Ageng and Wahyu, Widada and Nirwana, Nirwana (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYDAY MATHEMATICS DAN GAYA KOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA BAGI SISWA SMA NEGERI 4 SELUMA. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
TESIS GALIH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran everyday mathematics dan gaya kognitif terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan komunikasi matematika bagi siswa SMA Negeri 4 seluma. Penelitian ini menggunakan metode Quasi eksperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui tes. Analisis data menggunakan uji Ancova. Sampel penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 4 Seluma yaitu kelas XI MIA1, XI MIA2, XI MIA3, XI IIS1 dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh model pembelajaran everyday mathematics dan gaya kognitif Field Independent (FI) siswa SMA Negeri 4 Seluma yang diajarkan model pembelajaran everyday mathematics dan gaya kognitif Field Independent (FI) lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional dan pengaruh model pembelajaran everyday mathematics dan gaya kognitif Field Independent (FI) terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan komunikasi matematika siswa SMA Negeri 4 Seluma yang diajarkan model pembelajaran everyday mathematics dan gaya kognitif Field Independent (FI) lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model Pembelajaran Everyday Mathematics, Gaya Kognitif Field Independent (FI), Kemampuan Berpikir Kritis, Kemampuan Komunikasi Matematika.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 15 Jun 2023 02:52
Last Modified: 15 Jun 2023 02:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12216

Actions (login required)

View Item View Item