PENGGUNAAN DALAM PEMASARAN NGGUNAAN LAY ENDORSER DALAM PEMASARAN STUDIO AKARI PRODUCTION STUDIO AKARI PRODUCTION DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

PURWANTO, ADE ARIS and Supriyadi, Dedi and Supriyanto, Heri (2017) PENGGUNAAN DALAM PEMASARAN NGGUNAAN LAY ENDORSER DALAM PEMASARAN STUDIO AKARI PRODUCTION STUDIO AKARI PRODUCTION DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Undergraduated thesis, UNIVERSITAS BENGKULU.

[img] Archive (TESIS)
skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (21MB)

Abstract

Instagram adalah sebuah media sosial yang sangat popular saat ini yang sebagian besar pengguna memanfaatkannya sebagai lahan bisnis. Lahan bisnis yang dimaksud adalah mengaplikasikan konsep pemasaran di dalamnya seperti mengiklankan sebuah produk menggunakan jasa lay endorser atau yang tidak asing disebut sebagai bintang iklan non selebritis. Studio Akari Production adalah salah satu perusahaan yang menggunakan lay endorser dalam pemasaran perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan lay endorser dalam pemasaran studio Akari Production di media sosial Instagram dengan analisis teori komunikasi Harold Lasswell. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian untuk menjelaskan secara mendalam penggunaan lay endorser dalam pemasaran studio Akari Production di media sosial Instagram. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan data utama yang diperoleh melalui wawancara mendalam dengan para informan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa penggunaan lay endorser sebagai pendukung sebuah iklan mampu mempengaruhi dan mendapatkan perhatian konsumen atas pesan yang disampaikan dalam iklan. Penggunaan lay endorser pada studio Akari Production sebagai salah satu strategi pemasaran produk merupakan suatu langkah yang efektif untuk mempengaruhi perilaku konsumen dan menghasilkan perilaku pembelian yang positif. Hal ini ditandai bahwa konsumen lebih memilih barang atau jasa yang diendorse oleh lay endorser dibanding tidak. Dengan ini disimpulkan bahwa semakin banyak asosiasi yang saling berhubungan, semakin kuat citra yang dimiliki oleh Akari Production.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Social Welfare
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 10 Oct 2017 02:21
Last Modified: 10 Oct 2017 02:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12326

Actions (login required)

View Item View Item