PENGARUH FTV PINTU TAUBAT INDOSIAR TERHADAP HARMONISASI DALAM RUMAH TANGGA (Studi Di Desa Tanjung Besar, Kec. Manna, Kab. Bengkulu Selatan)

STIAWAN, ANTON JUNI and Supriyadi, Dedi and Buldani, Khairil (2017) PENGARUH FTV PINTU TAUBAT INDOSIAR TERHADAP HARMONISASI DALAM RUMAH TANGGA (Studi Di Desa Tanjung Besar, Kec. Manna, Kab. Bengkulu Selatan). Undergraduated thesis, UNIVERSITAS BENGKULU.

[img] Archive (TESIS)
ANTON OK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (19MB)

Abstract

Media massa seperti film merupakan sesuatu yang sangat dekat dengan masyarakat. Hampir seluruh masyarakat dunia menggunakan atau menyaksikan tayangan film. Film merupakan salah satu media untuk mempersepsikan atau menggambarkan sesuatu. Dari film tersebut maka akan ada representasi – representasi yang timbul dari tayangan film tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh FTV pintu taubat Indosiar terhadap harmonisasi dalam rumah tangga di Desa Tanjung Besar, Kec. Manna, Kab. Bengkulu Selatan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, yaitu penelitian yang dalam prosesnya banyak menggunakan angka-angka dari mulai pengumpulan data, penafsiran terhadap data, serta penampilan dari hasilnya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Tanjung Besar, Kec. Manna, Kab. Bengkulu Selatan yang sudah menikah dengan usia pernikahan di atas 5 tahun dan bekerja sebagai petani yaitu berjumlah 100 keluarga. Dari seluruh populasi di atas dijadikan sampel yaitu berjumlah 50 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, kusioner, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Selanjutnya teknik scoring menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana, koefesien determinasi, dan uji t. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh FTV pintu taubat Indosiar terhadap harmonisasi dalam rumah tangga pada masyarakat Desa Tanjung Besar, Kec. Manna, Kab. Bengkulu Selatan. Besar persentase pengaruh yang didapat dari koefesien determinasi yaitu sebesar 9,2% dan terdapat pengaruh yang signifikan antara FTV pintu taubat Indosiar terhadap harmonisasi dalam rumah tangga pada masyarakat Desa Tanjung Besar, Kec. Manna, Kab. Bengkulu Selatan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 10 Oct 2017 03:01
Last Modified: 10 Oct 2017 03:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12336

Actions (login required)

View Item View Item