PENGARUH KAMPANYE DIGITAL TEH JAVANA DALAM “MANA INDONESIAMU” TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Dewi, Neny Nopita and Gushevinalti, Gushevinalti and Supriyanto, Heri (2017) PENGARUH KAMPANYE DIGITAL TEH JAVANA DALAM “MANA INDONESIAMU” TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Undergraduated thesis, UNIVERSITAS BENGKULU.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI NENY NOPITA DEWI (D1E011075).pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan kebiasaan minum teh masyarakat Indonesia yang sudah secara turun temurun, Teh Javana meningkatkan kebutuhan konsumen akan minuman praktis. Industri minuman berlomba-lomba untuk membuat produk minuman ringan siap saji untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sehingga mengharuskan produsen untuk lebih kreatif agar memiliki daya saing. Promosi produsen ke konsumen pun harus memilIki strategi pemasaran yang publisitas dengan mengadakan event kreatif melalui kampanye digital dan undian berhadiah untuk meningkatkan jumlah penjualan agar tetap mampu bersaing di pasar. Penelitian ini mendasar pada minat beli konsumen terhadap produk Teh Javana yang dijual di pasaran Indonesia. Keinginan untuk mempertahankan budaya, produsen Teh Javana melakukan kampanye digital bertajuk event berhadiah dalam “Mana Indonesiamu”. Kampanye digital dalam “Mana Indonesiamu” adalah gerakan untuk mengajak Javanatics berpartisipasi untuk mengumpulkan foto mengenai potensi wisata dan budaya Indonesia di seluruh daerah agar potensi Indonesia diakui dunia. Pengujian Teori Kampanye Digital Teh Javana dalam “Mana Indonesiamu” untuk mempengaruhi minat beli konsumen dilakukan dengan pemberian angket kuisoner dan dianalisa dengan mengunakan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil analisa data didapat nilai f hitung > f tabel, dengan nilai 10,076 > 4,10, serta nilai t hitung > t tabel, atau 3,174 > 2,024. Maka disimpulkan bahwa pernyataan H0 ditolak dan H1 diterima, artinya signifikan. Berarti benar adanya Pengaruh Kampanye Digital Teh Javana terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian berdasarkan tingkat keberhasilan pengaruh kampanye digital Teh Javana ditunjukkan oleh angka koefisien determinasi 0,210. Angka tersebut berarti bahwa sebesar 21,0 % keberhasilan variabel pengaruh kampanye digital terhadap variabel minat beli konsumen, sedangkan sisanya sebesar 73,0 % dipengaruhi oleh faktor lain yaitu harga Teh Javana yang relatif murah, Teh Javana memiliki aroma nikmat teh khas Indonesia, proses pembuatannya yang alami.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 10 Oct 2017 03:33
Last Modified: 11 Nov 2017 03:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12351

Actions (login required)

View Item View Item