ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KONSENSUS, TERTIB HUKUM, AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI DAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DANA DESA DI KABUPATEN BENGKULU SELATAN

Alvino, Dedy and Fahrudin, JS Pareke and Iskandar, Zulkarnain (2017) ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KONSENSUS, TERTIB HUKUM, AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI DAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DANA DESA DI KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
TESIS DEDY ALVINO.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) Menguji pengaruh orientasi konsensus terhadap efektivitas pengelolaan dana desa di Kabupaten Bengkulu Selatan, (2) Menguji pengaruh tertib hukum terhadap efektivitas pengelolaan dana desa di Kabupaten Bengkulu Selatan, (3) Menguji pengaruh akuntabiliti terhadap efektivitas pengelolaan dana desa di Kabupaten Bengkulu Selatan, (4) Menguji pengaruh transparansi terhadap efektivitas pengelolaan dana desa di Kabupaten Bengkulu Selatan, (5) Menguji pengaruh partisipasi masyarakat terhadap efektivitas pengelolaan dana desa di Kabupaten Bengkulu Selatan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendektan kuantitatif menggunakan uji statistic regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi konsensus berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas pengelolaan dana desa di Kabupaten Bengkulu Selatan. Tertib hukum berpengaruh namun tidak signifikan terhadap efektivitas pengelolaan dana desa di Kabupaten Bengkulu Selatan. Akuntabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas pengelolaan dana desa Kabupaten Bengkulu Selatan. Transparansi tidak berpengaruh terhadap efektivitas pengelolaan dana desa di Kabupaten Bengkulu Selatan. Partisipasi masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas pengelolaan dana desa di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dengan adanya partisipasi masyarakat maka tujuan dan efektivitas pengelolaan dana desa daapat terwujud.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 022 Isran Elnadi
Date Deposited: 11 Oct 2017 02:43
Last Modified: 22 Nov 2017 08:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12381

Actions (login required)

View Item View Item