CITRA MASYARAKAT MUSLIM DI EROPA DALAM NOVEL 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA KARYA HANUM SALSABIELLA RAIS DAN RANGGA ALMAHENDRA

Putri, Maya Puspasari Dwi and Sarwono, Sarwit and Chanafiah, Yayah (2019) CITRA MASYARAKAT MUSLIM DI EROPA DALAM NOVEL 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA KARYA HANUM SALSABIELLA RAIS DAN RANGGA ALMAHENDRA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui isi teks yang berhubungan dengan usur pembangun novel 99 Cahaya Di Langit Eropa yang berkaitan dengan sosiologi sastra dan untuk mengetahui citra masyarakat muslim di Eropa yang terdapat dalam novel99 Cahaya Di Langit Eropamenggunakan pendekatan sosiologi sastra. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu metode penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis. Hasil penelitian ini berupa deskripsi mengenai masyarakat muslim sebelum abad 21 dan masyarakat muslim di masa sekarang serta citra masyarakat muslim di Eropa yakni anggapan masyarakat non muslim di Eropa bahwa masyarakat muslim sebagai penebar terror dan ISIS,masyarakat muslim sebagai penjunjung poligami, masyarakat muslim sebagai masyarakat yang lemah, citra masyarakat muslim sebagai masyarakat yang ramah, citra masyarakat muslim sebagai masyarakat yang sabar dan citra masyarakat muslim yang memiliki sikap to;eransi antar agama. Novel ini dibuat oleh penulis berdasarkan pengalamannya saat menjelajahi Eropa dalam novel ini pengarang mencoba untuk memperlihatkan sisi masyarakat muslim yang berbeda dari anggapan masyarakat nonmuslim di Eropa. Kata kunci: Citra, Sosiologi Sastra.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 05 Jul 2023 04:16
Last Modified: 05 Jul 2023 04:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12404

Actions (login required)

View Item View Item