HUBUNGAN DISIPLIN SISWA DAN DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP UPAYA BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 22 KOTA BENGKULU

Sari, Anggun Novita and Dharmayana, I Wayan and Mishbahuddin, Arsyadani (2019) HUBUNGAN DISIPLIN SISWA DAN DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP UPAYA BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 22 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengerahui hubungan disiplin non akademik dan dukungan keluarga terhadap upaya belajar siswa di smp negeri 22 kota bengkulu. metode dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik korelasi. sampel penelitian ini berjumlah 112 siswa yang diambil secara acak dari seluruh kelas VIII. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket Disiplin siswa dan dukungan keluarga terhadap upaya belajar siswa. Data dianalisis dengan menggunakan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya hubungan positif yang signifikan antara variabel disiplin siswa dan dukungan keluarga terhadap upaya belajar siswa dengan rxy sebesar 0,076 dengan taraf signifikan sebesar 0,729 (p>0,05). Hal ini menunjukan bahwa tida adanya hubungan positif antara disiplin siswa dan dukungan keluarga terhadap upaya belajar siswa. Kata Kunci : Disiplin Siswa, Dukungan Keluarga, Upaya Belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 Jul 2023 00:54
Last Modified: 07 Jul 2023 00:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12496

Actions (login required)

View Item View Item