PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF YANG MENGALAMI NOMOPHOBIA PADA MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING FKIP UNIVERSITAS BENGKULU

Fitri, Ozzy Rahma and Elita, Yessy and Arsyadani, Mishbahuddin (2019) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF YANG MENGALAMI NOMOPHOBIA PADA MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING FKIP UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh layanan konseling kelompok terhadap perilaku konsumtif yang mengalami nomophobia pada mahasiswa Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Bengkulu. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen the one group pretest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 4B Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Bengkulu yang berjumlah 32 mahasiswa. Sampel menggunakan teknik purposive samping. Jumlah sampel adalah 7 mahasiswa. Data hasil penelitian ini dianalisis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumtif menurun setelah diberikan layanan konseling kelompok, hal ini ditunjukan dengan nilai t= 8.851 dengan taraf signifikasi (2-tailed) sebesar .000 yang berarti 000<0,05. Temuan ini menunjukkan bahwa ada pengaruh layanan konseling kelompok untuk menurunkan perilaku konsumtif mahasiswa yang mengalami nomophobia semester 4B Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Bengkulu. Kata kunci: konseling kelompok, perilaku konsumtif, nomophobia.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 Jul 2023 04:06
Last Modified: 07 Jul 2023 04:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12531

Actions (login required)

View Item View Item