IMPLEMENTASI LOGIKA FUZZY DATABASE MODEL TAHANI DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEREKRUTAN CALON ANGGOTA KELOMPOK PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (KPPS) (Studi Kasus: Perekrutan Anggota KPPS di Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu)

Leova, Amellia Santri and Rafllesia, Ulfasari and Siska, Yosmar (2021) IMPLEMENTASI LOGIKA FUZZY DATABASE MODEL TAHANI DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEREKRUTAN CALON ANGGOTA KELOMPOK PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (KPPS) (Studi Kasus: Perekrutan Anggota KPPS di Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI AMELLIASL.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK KPU adalah sebuah lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. Salah satu tujuan KPU yaitu terwujudnya sumber daya manusia dan lembaga KPU yang berkualitas. Oleh karena itu, penyelenggara memiliki peranan penting dalam melaksanakan semua tahapan pemilihan umum. Penelitian ini menggunakan data perekrutan calon anggota KPPS pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020. Setiap anggota KPPS yang terpilih harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Pelamar yang melebihi kapasitas membuat waktu yang dibutuhkan dalam proses perekrutan anggota KPPS menjadi sangat lama. Pada penelitian ini digunakan metode logika fuzzy database model Tahani yang dibantu oleh software Php MyAdmin. Dari proses perekrutan calon anggota KPPS ini didapatkan bahwa implementasi logika fuzzy database model Tahani dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan perekrutan sebagai sistem pendukung keputusan dengan mempertimbangkan secara menyeluruh kriteria dan dapat memberikan hasil rekomendasi secara cepat untuk setiap TPS. Kata Kunci: Logika fuzzy, Model Tahani, KPPS, Php MyAdmin.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 10 Jul 2023 03:36
Last Modified: 10 Jul 2023 03:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12554

Actions (login required)

View Item View Item