ANALISIS TINGKAT KOGNITIF SOAL UJI KOMPETENSI BUKU TEKS MATEMATIKA KEMENDIKBUD KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2018 KELAS IX MATERI PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI

Thabrani, Dega M and Agustinsa, Ringki and Teddy, Alfra Siagian (2021) ANALISIS TINGKAT KOGNITIF SOAL UJI KOMPETENSI BUKU TEKS MATEMATIKA KEMENDIKBUD KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2018 KELAS IX MATERI PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
A1C015043_Dega M Thabrani_Skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kognitif soal uji kompetensi pada materi Perpangkatan dan Bentuk Akar berdasarkan teori Taksonomi Bloom Revisi. Sumber data dalam penelitian ini adalah Buku Teks Matematika Kelas IX Semester Ganjil Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang disusun oleh Subchan, dkk. Penerbit Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Deskriptif. Instrumen yang digunakan ialah lembar klasifikasi soal. Hasil pada penelitian kali ini yaitu: C3-Mengaplikasikan 80% (48 butir pertanyaan), C2-Memahami 18.33% (11 butir pertanyaan), C4- Menganalisis 1.67 % (1 butir pertanyaan), dan tidak ada sama sekali untuk C1-Mengingat, C5-Mengevaluasi, dan C6-Mencipta. Kata Kunci: Soal Uji Kompetensi, Perpangkatan dan Bentuk Akar, Tingkat Kognitif, Taksonomi Bloom.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 10 Jul 2023 03:46
Last Modified: 10 Jul 2023 03:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12558

Actions (login required)

View Item View Item