Paradina, Desi and Connie, Connie and Rosane, Medriati (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 KOTA BENGKULU (Quasy Exsperiment Research). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI DESI.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh penerapan model pembelajaran berbasis Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen (quasy experiment designs). pengambilan sampel berdasarkan teknik sampling purposive yang diperoleh siswa kelas X MIPA 1 ( N = 30) sebagai kelas eksperimen yang menerapkan pembelajaran dengan model Problem Based Learning dan siswa kelas X MIPA 3 (N = 30) sebagai kelas kontrol yang menerapkan pembelajaran konvesional. Teknik pengumpulan data menggunakan tes untuk hasil belajar dan kemampuan bertanya. Berdasarkan hasil analisis Uji-T dua sampel independen melalui nilai rata-rata postest hasil belajar yaitu thitung > ttabel (1,96 > 1,71), sedangkan kemampuan bertanya berdasarkan hasil observasi. Disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran menggunakan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar. Kata kunci: Model Problem Based Learning, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 03:32 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 03:32 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12591 |
Actions (login required)
View Item |